Opera Mobile 10 Telah Tiba Untuk Symbian

Opera Mobile, salah satu browser untuk perangkat mobile yang paling populer di Indonesia telah secara resmi meluncurkan versi 10 (beta). Mungkin beberapa dari anda ada yang bingung antara Opera Mobile dengan Opera Mini,  mari saya bantu. Opera Mini adalah perangkat lunak berbasis Java dan dapat berjalan di hampir semua smartphone yang mendukung Java. Sedangkan Opera Mobile adalah produk browser Opera yang ditujukan khusus untuk beberapa perangkat tertentu seperti Symbian dan Windows Mobile.

Untuk anda yang kurang puas dengan kinerja browser default bawaan smartphone anda, silahkan coba gunakan Opera Mobile dan bandingkan. Opera Mobile 10 (beta) yang baru dirilis ini berjalan di platform S50 (Symbian60/Nokia) yang sudah didukung beberapa smartphone besutan Nokia seri E dan seri N. Pada dasarnya Opera Mobile 10 (beta) ini tidak terlalu berbeda jauh dengan Opera Mini 5 (beta) yang dirilis beberapa bulan lalu.

Saya sendiri menggunakan Opera Mini 5 (beta) di handheld Nokia saya dan cukup puas dengan kinerjanya, menggantikan browser default bawaan dari E63 yang prosesnya cukup lambat dan dengan interface yang sangat standard. Tampilan merupakan salah satu pertimbangan saya dalam memilih Opera Mini 5 (beta) dibanding browser bawaan E63 dan Opera Mini 4. Meskipun begitu masih ada beberapa bug yang seperti belum diperbaiki di Opera Mini 5 (beta) seperti pengenalan karakter spesial yang masih kurang dan beberapa bug lainnya.

 

Sumber : http://dailysocial.net/

Bookmark and Share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s