Sony PSPgo

Satu lagi, konsol yang di tunggu-tunggu oleh para gamer di seluruh dunia, tidak lain dan tidak bukan benda buatan sony yang menggemparkan dunia dalam seri sebelumnya yang telah sukses di pasaran. Sony kini mengeluarkan gadget nya yaitu PSPgo.Kini dibandrol dengan harga Rp.2,500,000,-

pspGO

Playstation Portable atau yang lebih popular dengan nama PSP sejak peluncuran perdananya sudah terjual lebih dari 53 juta unit diseluruh dunia. Saat ini umur PSP sudah tergolong tua untuk sebuah perangkat elektronik yang harus diregenerasi beberapa tahun sekali, menyadari hal itu maka Sony baru-baru ini mengeluarkan versi terbaru dari PSP yaitu PSPgo. Pesaing PSP saat ini tidak hanya datang dari Nintendo dengan perangkat portable Nintendo DSi-nya yang sangat “Fun” untuk dimainkan, tetapi juga datang dari iPhone/iPod Touch yang juga baru saja diregenerasi. Kemampuan iPhone tidak hanya pada urusan musik saja, saat ini kedua perangkat buatan Apple tersebut dapat digunakan sebagai perangkat game portable juga sama seperti PSP dan DSi.

Desain PSPgo lebih pendek dari PSP karena tombol/joystick PSPgo berbada dibawah layar, sedangkan pada PSP terletak di sisi kiri dan kanan layar. PSPgo hadir dengan desain sliding yang juga banyak diterapkan pada desain handphone-handphone saat ini.  Jika anda hanya menggunakan PSPgo untuk menonton dan mendengarkan musik maka anda dapat menutup PSPgo jadi hanya layarnya saja yang terlihat. Untuk bermain game anda harus membuka layar PSPgo karena tombol joystick berada dibawah layar.
Mekanisme sliding PSPgo terasa kokoh saat kami mencoba memainkan slidingnya dengan cara membuka dan menutup layar PSPgo. PSPgo lebih pendek 3mm dan lebih tipis 5mm dari PSP. Selain itu berat PSPgo juga lebih ringan 29 gram dari pendahulunya.

Desain dan letak tombol PSPgo terlihat berbeda dengan desain dan letak tombol PSP. Untuk tombol game berada dibawah layar, untuk tombol multimedia terdapat pada sisi kiri dan kanan layar. Tombol yang berada pada sisi kiri dan kanan layar berguna untuk mendengarkan musik atau menonton video. Tombol L dan R berada pada sisi kiri dan atas PSPgo sama seperti pada stick PS.

Tombol multimedia yang dulu terdapat pada bagian bawah layar (seperti tombol brightness, volume, dan tombol multimedia lainnya) kini dipindahkan letaknya pada sisi kiri dan kanan layar. Untuk menghubungkan PSPgo ke PC anda dapat mencolokan kabel USB pada PSPgo, karena sudah terdapat konektor mini-USB pada PSPgo.
Fitur baru yang terdapat pada PSPgo adalah tambahan mikrofone dan speaker yang dapat digunakan untuk membuat panggilan via Skype. PSPgo juga sudah dilengkapi dengan Bluetooth 2.0 (A2DP) dan Wi-Fi 802.11b. Anda dapat menggunakan headset Bluetooth stereo untuk mendengarkan lagu favorit anda pada PSPgo.

PSPgo sudah dilengkapi dengan memory internal sebesar 16GB, dengan kapasitas memory sebesar 16GB anda dapat mendownload game, lagu, video, atau apapun kedalam PSPgo.
Jika anda merasa kapasitas penyimpanan sebesar 16GB kurang banyak, terdapat slot Memory Stick Micro (M2) pada PSPgo. Ini berarti anda tidak dapat menggunakan kartu memory lama anda yang terdapat pada PSP anda karena format kartu memory yang berbeda.

Sumber : http://www.kassa9.com

Bookmark and Share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s